Belajar Strategi Sukses Berbisnis Lewat Media Sosial

Dengan memonitor media sosial Anda bisa mendapat informasi penting tentang kompetitor Anda. Cara ini membuat Anda bisa membuat keputusan bisnis strategis untuk tetap jadi yang terdepan. Misalnya, Anda bisa ciptakan aliran pencarian untuk memonitor kata kunci industri dan menyebut nama serta produk kompetitor Anda. Berdasarkan hasil pencarian, Anda bisa lakukan penguatan produk, layanan, dan konten yang kompetitor tidak lakukan. Tak dapat dipungkiri bahwa di atas media sosial dan platform market, web site merupakan faktor terpenting bagi online presence Anda — apalagi untuk tujuan bisnis.

Twitter, Twitter juga digunakan sebagai media promosi produk dari toko on-line. Namun ada hal yang harus Anda perhatikan, pemasaran memang penting tapi untuk memasarkan produk Anda harus memiliki konsep. Sehingga tidak asal mengupload atau menawarkan barang secara terus menerus. Tentu Konsumen akan bosan jika sosial media Anda hanya berisi produk. Usahakan untuk membuat konten yang menarik seperti gambar, suggestions Onlen Game dan quote yang menjadikan baranda sosmedmu jadi lebih menarik.

Namun kemungkinan besar bisa kamu capai dengan memanfaatkan social media. Bukan hanya itu, social media secara tidak langsung juga bisa membantu kamu mengembangkan dan memperluas usahamu hingga ke seluruh Indonesia bahkan bisa ke luar negeri. Cara praktis yang bisa anda lakukan untuk memperbanyak calon pembeli melalui media sosial atau meningkatkan follower adalah dengan barter promo. Anda perlu mencari akun orang lain atau teman anda yang memiliki jumlah yang tidak berbeda jauh. Supaya saling menguntungkan, Anda pun harus menawarkan diri untuk saling mempromosikan. Dalam social media marketing, menentukan strategi objektif untuk mengaktivasikan akun social media bisnis Anda sangatlah penting.

Berbisnis dengan menggukana social media

Hasil dari outcome yang Anda lakukan, bisa mengetahui apakah kampanye iklan Anda sukses atau tidak. Jika iklan tersebut cukup terukur dan tepat sasaran, jika tidak, Anda bisa segera merubah kampanye iklan Anda hingga menjadi lebih optimum. Pikirkan dan tentukan siapa yang ingin kamu jangkau agar dapat menentukan saluran mana yang paling sesuai dan efektif untuk tujuan tersebut. Dalam memaksimalkan bisnis Anda agar dapat berkembang di media social, maka tambah dan perluaslah relasi Anda. Dengan begitu, kemungkinan besar Anda dapat bertemu dengan calon investor yang tertarik dengan bisnis Anda. Gudang yang terorganisir dengan baik akan sangat menguntungkan bisnis.

Menurut Forbes, tujuan yang spesifik juga memperbesar peluang Anda untuk 30 kali lebih sukses dalam mengeksekusinya. Soft promoting merupakan sebuah cara untuk melakukan penjualan tanpa harus terlihat jika sedang ‘menjual’ produk tertentu. Karena memberikan potongan harga bisa saja memangkas keuntungan yang didapatkan. Padahal, jika dikelola secara maksimal, sebuah akun Instagram pun mampu menghasilkan uang ratusan hingga jutaan rupiah setiap harinya. Dari beberapa fakta di atas, dapat disimpulkan jika Indonesia merupakan salah satu negara yang sangat aktif di dunia maya, hanya kalah dari India dan Arab Saudi.

Kecanduan dalam laporan ini dinilai dari rata-rata masyarakat Indonesia menggunakan media sosial, yaitu selama 3 jam 14 menit. Raihan waktu itu lebih tinggi dari rata-rata international selama 2 jam 25 menit. Yang menarik dari banyaknya aplikasi media sosial dan video streaming, WhatsApp dan YouTube menjadi paling sering digunakan. Dengan menggunakannya untuk mempelajari lebih banyak tentang pelanggan, mendekati audiens, dan melebarkan jangkauan brand, Anda akan mencapai konversi sebelum menyadarinya. Dialog media sosial semacam ini antara brand dan pelanggan jadi sesuatu yang tidak bisa diperoleh dari iklan tradisional. Walaupun ada beberapa bisnis yang terlihat sepele, tetapi Anda harus tetap optimis bahwa usaha yang Anda jalankan akan berkembang.